Mencintai Sungai dan Lingkungan serta isinya






“Mudah-mudahan ini juga menjadi awal bahwa ke depannya warga kita semakin cinta dengan Sungai Mahakam maupun Karang Mumus yang banyak menyimpan kekayaan di dalamnya, bahkan memberikan potensi luar biasa jika dijaga dan dilestarikan,” ujar Achmad Amins (Walikota Samarinda).

Begitu tanda dimulai, maka para peserta pun memulai juga melempar mata kailnya tidak hanya pria saja, tetapi juga ada diantaranya para wanita serta anak-anak turut meramaikan dan berniat untuk memecahkan rekor MURI.

Saya sejak selepas subuh sudah berada di lokasi dekat jembatan RE Martadinata, menyaksikan para pemancing yang sudah berada disana saat masih gelap.

Saya tidak ikutan memancing, hanya menyaksikan para pemancing yang berusaha agar mata kailnya di makan oleh ikan yang berada disungai Mahakam. Saat sebelum jam 07:00 wita ada diantara mata kail pemancing yang mendapatkanikan PATiN kecil.

Diantara pemancing menggunakan berbagai ragam alat pancing dan umpan. Ada yang hanya dengan bamboo, juga ada dengan batang kayu yang panjang dan juga ada yang menggunakan alat pancing berharga jutaan rupiah, umumnya ini adalah pemancing profesional. Untuk kawasan Sungai Mahakam,

Lokasi pemancingan terbagi 2 (dua) yakni disepanjang sungai Mahakam dari pelabuhan hingga jembatan Mahakam dan juga

Di sungai karang mumus mulai dari Jembatan satu sampai dengan jembatan kayu lama.

0 komentar:

Posting Komentar